News

Hubungi Call Center BRI untuk Informasi Lebih Jelas dan Lengkap

Sobat Bibit, termasuk salah satu nasabah bank BRI? Kalau iya, sudahkah kamu tahu nomor call center bank BRI dan apa saja layanannya? Yuk, cari tahu selengkapnya di artikel ini!

Bank BRI merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa keuangan dengan menawarkan berbagai produk perbankan seperti tabungan reguler, tabungan haji, dan pembiayaan untuk para pelaku usaha mikro melalui produk kredit usaha rakyat (Kur).

Untuk segala informasi dan menampung keluhan nasabah, Bank BRI menghadirkan layanan call center BRI yang dapat dihubungi kapan saja oleh nasabah. Termasuk untuk kepentingan pemegang kartu kredit BRI jika mereka mengalami kendala dengan kartu kredit mereka. Semisal untuk memblokir kartu kredit disebabkan kartu kredit hilang.

Berapa nomor call center BRI yang dapat dihubungi oleh nasabah? Sebenarnya jika nasabah sedang mengalami kendala atau ada keluhan bisa datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat, agar bisa segera mendapatkan bantuan dari customer service BRI.

Namun jika memang sangat mendesak nasabah bisa langsung menghubungi BRI Call di nomor 14017 atau 021-57987400. Saran kami, silahkan menghubungi call center BRI saat jam kerja agar segera tersambung oleh petugas. Nomor ini bisa dihubungi oleh seluruh nasabah dari wilayah Bali, NTT, pulau Jawa, maupun Sumatera Utara. Selain menerima aduan kehilangan dan kerusakan kartu ATM, Call Center BRI pusat juga menampung kritik dan saran.

Baca juga artikel Tips Aman Menggunakan KlikBCA dengan VPN Tarumanagara di sini!

Apakah Call Center BRI Gratis?

Untuk menghubungi call center BRI, nasabah akan dikenakan biaya lokal jika menghubungi melalui telepon rumah atau kantor. Jika melalui smartphone maka tarif disesuaikan dengan ketentuan dari provider yang digunakan.

Jika ingin terhubung dengan customer service BRI secara gratis, nasabah bisa menggunakan layanan email BRI atau melalui sosial media official bank BRI. Berikut alamat email BRI serta akun sosial media resmi Bank BRI:

  1. Email : callbri@bri.co.id

  2. Facebook Fanpage: https://www.facebook.com/BRIofficialpage

  3. Instagram: @bankbri_id

  4. Twitter: @bankbri_id, @kontakBRI

Apakah Call Center BRI 24 Jam?

Nomor call center BRI tersedia selama 24 jam sehingga bagi nasabah yang mengalami kendala bisa menghubungi kapan saja dan dari mana saja. Termasuk hari libur dan tanggal merah, jadi jika kamu sedang mengalami kendala atau ingin menyampaikan keluhan silahkan hubungi saja ke BRI Call di nomor 14017.

Call Center BRI Kartu Kredit?

Untuk keperluan informasi atau aktivasi dan segala keperluan terkait dengan kartu kredit BRI, nasabah juga bisa menghubungi nomor call center BRI 14017 atau (021) 1500 017 kapan saja termasuk tanggal merah dan hari libur. Termasuk untuk melakukan aktifasi kartu kredit agar bisa digunakan untuk transaksi, serta pemblokiran kartu kredit BRI apabila kartu hilang atau lupa pin.

Selain nomor call center BRI di nomor 14017 dan 1500017, BRI juga telah hadir hampir di seluruh kota besar di Indonesia. Nah berikut nomor call center BRI di beberapa kota besar di Indonesia yang dapat dihubungi.

  1. Bandung 022-4200356

  2. Tangerang 021-55782520

  3. Serang 0254-200233

  4. Jakarta 021-2510244, 2510254

  5. Bekasi 021-8802820

  6. Yogyakarta 0274-510850, 520268

  7. Semarang 024-8440728

  8. Solo 0271-732983

  9. Malang 0341-474949

  10. Surabaya 031-5324230

Layanan atau Fasilitas Call Center BRI

Layanan BRI Call atau sering disebut dengan BRI call dihadirkan sebagai media pengaduan seputar perbankan BRI, keperluan pemblokiran ATM, atau penyampaian saran dan keluhan nasabah. Ada dua jenis layanan call center BRI yang bisa dipilih oleh nasabah. Yakni layanan IVR atau Interactive Voice Respon yang akan memandu nasabah dalam memakai sstem komputer.

Sedangkan untuk layanan call center menggunakan metode CSR akan menghubungkan nasabah untuk bisa berbicara langsung dengan petugas customer service BRI.

Sebelum mengakses nomor Call BRI di atas, nasabah diharuskan terlebih dahulu untuk melakukan pendaftaran atau registrasi CALL BRI terlebih dahulu. Hal ini bisa dilakukan melalui ATM atau datang ke kantor cabang dan selanjutnya nasabah harus mengisi formulir aplikasi layanan Call BRI. Berikut cara pendaftaran call BRI menggunakan kartu ATM melalui mesin ATM BRI:

  1. Pertama, masukkan Kartu BRI/BritAma PrimeCard

  2. Kemudian masukkan PIN

  3. Pilih menu transaksi lainnya

  4. Pilih menu registrasi

  5. Pilih menu registrasi Call BRI

  6. Setelah teregistrasi maka selanjutnya kamu bisa menggunakan layanan tersebut. Beberapa transaksi atau informasi yang bisa didapatkan dengan menggunakan akses call BRI di antaranya untuk cek mutasi rekening, informasi saldo, informasi tagihan, seperti tagihan listrik, pulsa ataupun kartu kredit.

Nah, demikian informasi seputar call center BRI 24 jam yang bisa kamu hubungi jika mengalami kendala atau masalah dengan rekening atau kartu kredit BRI. Selain memiliki rekening tabungan di bank, kamu juga wajib memiliki aset lain dengan melakukan investasi Sobit! Salah satu investasi yang bisa kamu lakukan adalah reksadana. Untuk pemula, di Bibit ada rekomendasi Robo yang akan menentukan alokasi yang optimal yang sesuai dengan level resiko kamu dan membantu seleksi reksadana dengan performa dan track record yang baik. Install aplikasinya di App Store atau Play Store sekarang juga!