Hasil Liga Belanda Pekan Pertama 2021/2022

Liga Belanda atau Eredivisie musim 2021/2022 telah mulai bergulir pada 14 Agustus 2021 kemarin. Liga yang merupakan salah satu kompetisi terbaik di Eropa ini memang selalu menghadirkan hal menarik. Beberapa klub di Liga Belanda sendiri selalu menghadirkan beberapa pemain bintang dunia. Lalu seperti apa hasil liga Belanda pada pekan pertama tersebut? Berikut ulasannya.

PSV Eindhoven Tancap Gas

Pada pekan pertama ini Liga Belanda menghadirkan beberapa laga seru dari PSV Eindhoven, Feyenoord dan juara bertahan Ajax Amsterdam. PSV Eindhoven sendiri mengawali Liga Belanda musim 2021/2022 dengan membekuk tuan rumah Heracles Almelo di Stadion Erve Asito dengan skor 0-2. Kemenangan PSV kali dihasilkan oleh gol-gol yang dilesakkan oleh Bruma di menit-40 setelah sukses memanfaatkan umpan kiriman Davy Proepper. Sementara itu gol kedua PSV dicatatkan atas nama Noni Madueke di menit ke-64.

Di bawah asuhan Roger Schmidt, PSV memang seperti memperlihatkan diri sebagai calon juara. Hal ini terlihat dari laga sebelumnya dalam laga Johan Cruijff Schaal (setara piala super Belanda), di mana PSV berhasil mengalahkan juara bertahan tahun lalu Ajax Amsterdam.

Ajax Tak Mau Ketinggalan

Juara bertahan musim lalu yakni Ajax Amsterdam juga tak mau ketinggalan untuk tancap gas di pekan perdana ini. Menjamu tim promosi NEC Nijmegen, Ajax mampu memetik tiga poin sempurna dengan kemenangan telak 5-0. Gol-gol Ajax di stadion Johan Cruijff Arena Amsterdam ini dikemas oleh Dusan Tadic (2 gol), Sabastien Haller dan juga Noussair Mazraoui dan gol buduh diri pemain lawan Bart van Rooij.

Feyenoord Juga Pesta Gol

Pesaing juara Liga Belanda lainnya yakni Feyenoord juga memetik kemenangan gemilang di pekan awal Eredivisie. Bermain sebagai tamu di stadion Koning Willem II, Feyenoord mampu menang telak 4-0 atas tuan rumah Willem. Pesta gol Feyenoord atas Willem ini masing-masing dicetak oleh Bryan Linssen, Luis Sinisterra, Guus Til dan Noufal Bannis di menit akhir.

AZ Alkmaar Tumbang

Sementara itu di markas RKC Waalwijk, AZ Alkmaar harus menelan pil pahit karena karena harus mengakui kekalahan. Kekalahan tipis 0-1 atas RKC Waalwijk ini membuat AZ harus puas pulang tanpa membawa poin. Di pertandingan tersebut, Michiel Kramer menjadi pahlawan RKC dengan gol semata wayangnya di penghujung babak pertama. Sayang gol Kramer tidak bisa dibalas oleh AZ hingga membuat AZ harus pulang dengan tangan hampa.

Padahal melihat keseluruhan jalannya pertandingan, AZ terbilang dominan dengan menguasai bola sebesar 72 persen. Sayang, dari 19 percobaan tembakan yang dilakukan AZ, tak satu pun yang bisa menghasilkan gol.

Hasil Lengkap Liga Belanda Pekan Pertama

Nah berikut hasil lengkap Liga Belanda pekan pertama musim 2021/2022 yang digelar mulai tanggal 14 Agustus hingga 15 Agustus 2021.

Sabtu, 14 Agustus 2021

Go Ahead Eagles 0 – 1 Heerenveen

RKC Waalwijk 1 – 0 AZ Alkmaar

Heracles 0 – 2 PSV Eindhoven

Minggu, 15 Agustus 2021

Fortuna Sittard 2 – 1 FC Twente

Ajax Amsterdam 5 – 0 NEC

Cambuur 1 – 2 Groningen

PEC Zwolle 0 – 1 Vitesse

FC Utrecht 4 – 0 Sparta Rotterdam

Willem II 0 – 4 Feyenoord

Baca juga artikel kita tentang hasil liga inggris pekan terakhir di sini.

Itulah hasil Liga Belanda atau Eredivisie pekan pertama musim 2021/2022 yang telah berlangsung dari tanggal 14 – 15 Agustus 2021. Pekan pertama sebuah liga memang selalu seru karena masing-masing tim memiliki semangat baru dalam mengarungi musim baru. Seperti juga bila kamu berinvestasi reksadana, maka kamu harus selalu semangat menjalankannya agar bisa meraih return yang diinginkan. Agar tujuanmu mendapatkan return tersebut benar-benar dapat terealisasi, pastikan memilih APERD terbaik seperti aplikasi Bibit.