Beberapa tahun belakangan, sesuatu yang berhubungan dengan perawatan kecantikan, seperti skin care memang sedang booming di kalangan perempuan Indonesia. Apa lagi, di era media sosial seperti sekarang, orang semakin peduli dan semakin senang menonjolkan kecantikan. Generasi muda bahkan sudah mulai melakukan perawatan wajah sejak remaja. Bukan hanya sekedar sabun cuci wajah dan pelembab, remaja belasan tahun bahkan sudah mulai menerapkan produk anti aging hingga menggunakan semua uang untuk kecantikan.
Menurut survey, bahwa generasi X (45-65 tahun) adalah kelompok yang paling sedikit menghabiskan uang untuk kecantikan yakni kurang dari 5%. Sedangkan millennial (23-44 tahun) memakai 30% dari pendapatan mereka untuk masalah kulit. Yang cukup mengejutkan ternyata generasi Z (13-22 tahun) bisa menghabiskan semua uang mereka untuk perawatan, lho.
Apalagi, sekarang ini, semua peralatan kecantikan bisa didapatkan dari berbagai negara, akhirnya banyak e-commerce yang berlomba-lomba menjadi yang terlengkap dan sudah pasti harus terpercaya dalam hal skin care dan kecantikan ini, di mana akan memudahkan para perempuan Indonesia mendapatkannya tanpa harus pergi keluar negeri.
Bagi wanita, kecantikan nomor satu. Di era digital seperti ini jadi lebih gampang buat beli perawatan kecantikan. Ini dia e-commerce kecantikan yang paling laris di Indonesia.
Sociolla
Siapa yang tidak tau beauty e-commerce satu ini? Sociolla mungkin salah satu beauty e-commerce yang perkembangannya paling cepat di Indonesia. Berdiri pada tahun 2015, saat ini Sociolla memiliki lebih dari 150 brand resmi dan lebih dari 5.000 pilihan produk.
Salah satu keunggulan Sociolla yaitu memiliki banyak kategori brand, mulai dari skin care, hair care, body care, makeup dan peralatan kecantikan lainnya. Tidak hanya itu, Sociolla juga memegang brand yang cukup luas jangkauannya seperti produk lokal Indonesia, Western, Korea, maupun Jepang.
Sociolla juga bekerja sama langsung dengan distributor resmi, sehingga semua produknya terjamin keasliannya. Jadi, tidak heran banyak beauty enthusiast yang percaya berbelanja di sini.
Sephora
Jika mendengar e-commerce satu ini, sebelumnya pasti kamu pernah deh nitip teman atau keluarga yang sedang liburan di luar negeri demi mendapatkan kosmetik incaran atau kosmetik di store Sephora favorit kamu.
Tapi, sekarang kamu sudah sangat terbantu kan karena sudah bisa membelinya secara online. Sephora adalah salah satu pelopor beauty shopping website yang didirikan di Perancis oleh Dominique Mandonnaud pada tahun 1970. Sephora memegang lebih dari 5.000 produk yang mencakup 80 merek lokal dan internasional secara online, terdiri dari kategori produk perawatan kulit, makeup, wewangian, perawatan tubuh dan rambut. Sephora mengoperasikan sekitar 1.900 toko di 29 negara di seluruh dunia, dengan lebih dari 200 toko di wilayah Asia Pasifik termasuk Australia, China, Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia & India. Di Indonesia sendiri Sephora sudah ada 14 gerai.
Sephora sekarang menawarkan jajaran produk high-end komersial maupun kecantikan kelas atas, merek-merek terkenal seperti Make Up For Ever, Benefit Cosmetics, Marc Jacobs Beauty dan masih banyak lagi, bisa kamu dapatkan di Sephora. Gak heran Sephora menjadi salah satu yang terlaris di sini ya.
Baca juga artikel Tips dan Trik Beli Skin Care di sini
Benscrub
Benscrub adalah salah satu e-commerce yang didirikan oleh seseorang bernama Ben pada tahun 2014.
Berbeda dengan dua e-commerce sebelumnya, Benscrub justru lebih banyak menjual brand Western, Australia dan New Zealand. Kebanyakan produk yang di stock juga merupakan produk natural dan organik. Benscrub juga menyediakan konsultasi lewat website bagi para pelanggan yang masih bingung mencari produk perawatan kulit yang cocok. Websitenya juga sangat user friendly, apalagi untuk para pemula yang baru akan mencari produk kecantikan.
Allyoung Indonesia
Buat kamu yang lebih memilih brand skin care yang tidak mengandung alkohol, fragrance, atau pewarna buatan, kamu bisa mencari di beauty e-commerce satu ini. Seluruh brand yang ada di Allyoung Indonesia, tidak mengandung alkohol dan aman untuk ibu hamil.
Didirikan pada Juli 2017, Allyoung Indonesia berfokus pada kecantikan dan kesehatan kulit. Allyoung yang berpusat di Taiwan dengan cepat melakukan ekspansi di tahun 2016 ke beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, dan Vietnam.
Uniknya lagi, Allyoung juga memiliki komunitas perempuan Muslim bernama Allyoung Muslima, setiap orang yang tergabung di dalamnya memiliki kebebasan untuk berdiskusi seputar dunia kecantikan. Jadi, ga heran Allyoung Indonesia menjadi e-commerce terlaris untuk urusan produk kecantikan.
Althea
Efek negara Korea, gak cuma film-film drama, tentu saja sampai ke produk kecantikan. Nah, buat kamu yang sering mencari produk K-Beauty bisa coba ke e-commerce satu ini. Bisa dibilang produk K-Beauty di website ini adalah yang terlengkap.
Selain itu, website Althea memang sudah tersedia di negara-negara Asia Tenggara yang lain seperti Singapura, Kuala Lumpur, Filipina dan Thailand.
Selain produk-produk yang ada di sana terbukti asli, harganya pun terjangkau.
Itu dia 5 e-commerce kecantikan yang laris di Indonesia dan bisa kamu stalking buat belanja kebutuhan skin care mu secara online. Tapi, tetap ingat ya, budget skin care jangan sampai lebih besar dari budget investasimu. Kamu bisa mulai investasi reksadana dari Rp 100rb di bibit.id.