Berapa Nomor Call Center BPJS Kesehatan?

Pemerintah Indonesia telah menyediakan fasilitas asuransi atau jaminan kesehatan bagi para warga negaranya. Bedanya dengan BPJS Ketenagakerjaan, jaminan kesehatan ini ditanggung dan dibayarkan secara pribadi, bukan oleh perusahaan.

Oleh karena itu, betapa pentingnya setiap individu memahami tentang BPJS Kesehatan, termasuk cara mengurus hingga besaran tarif iuran yang harus dibayar. BPJS Kesehatan adalah penyelenggara program jaminan sosial dari pemerintah berupa layanan jaminan kesehatan yang ditujukan kepada masing-masing warga negara Indonesia.

BPJS Kesehatan ini merupakan salah satu dari lima program Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) sebagaimana tercantum di dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN). Dulu, BPJS Kesehatan ini dikenal dengan sebutan Askes atau Asuransi Kesehatan. Sejak 1 Januari 2014, pemerintah menggantinya menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Jaminan sosial dari pemerintah ini berani menanggung perlindungan kesehatan seumur hidup. Berbeda dengan asuransi swasta yang hanya bisa melindungi individu hingga berusia 100 tahun.

Baca juga artikel tentang Amankan Pensiunmu, Lengkapi  BPJS Ketenagakerjaan dengan Reksadana di sini

Nah, jika saat ini kamu sudah terdaftar di BPJS Kesehatan, tapi masih ada informasi yang belum kamu ketahui dari BPJS Kesehatan, atau untuk mengetahui prosedur pemakaian BPJS kesehatan dan jika ada hal yang ingin kamu adukan terkait layanan BPJS, kamu bisa cari tahu dan sampaikan keluh kesahmu di layanan call center BPJS Kesehatan lho.

Hubungi Call Center BPJS Kesehatan di Nomor ini

Daripada kamu datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan terdekat, lebih baik kamu bertanya dan mendapatkan solusinya di call center BPJS Kesehatan.

Layanan call center BPJS Kesehatan bisa diakses di mana aja dan kapan aja selama 24 jam. Enak banget kan? Nah, berikut ini adalah nomor call center BPJS Kesehatan yang bisa kamu hubungi, yaitu di nomor 1500 400. 

Layanan call center BPJS Kesehatan 24 jam ini dilakukan untuk meningkatkan mutu layanan BPJS Kesehatan. Apalagi, pada Januari 2020, tercatat jumlah peserta BPJS Kesehatan mencapai 224,1 juta atau 83% dari penduduk Indonesia.

Dengan call center BPJS Kesehatan ini, masyarakat juga dipermudah untuk melakukan pendaftaran BPJS Kesehatan. Karena kamu dapat melakukan pendaftaran melalui layanan call center BPJS Kesehatan ini.

Call center BPJS Kesehatan dapat diakses 24 jam, hal ini dilakukan agar layanan BPJS semakin terintegrasi. Apalagi penggunaan layanan call center semakin masif digunakan oleh berbagai lembaga maupun perusahaan.

Selain bertanya tentang prosedur, atau mendaftar lewat call center BPJS Kesehatan, kamu juga bisa lho, mengetahui tentang perubahan data kepesertaan, sampai layanan konsultasi kesehatan.

Yes, di nomor 1500 400, kamu juga bisa berkonsultasi mengenai kesehatanmu lho. Begitu mengakses layanan tersebut, kamu bakal dihubungkan ke agen call center BPJS Kesehatan. Dengan agen tersebut, kamu bisa berkonsultasi mengenai kesehatanmu.

Selain call center BPJS Kesehatan, kamu juga bisa mendapat informasi seputar layanan BPJS lewat akun-akun media sosial milik BPJS. Beberapa akun media sosial yang tersedia, yaitu Facebook @BPJSKesehatanRI, Twitter @BPJSKesehatanRI, hingga Instagram @bpjskesehatan_ri.

Sangat mudah bukan, cara untuk menghubungi BPJS Kesehatan agar kamu mendapatkan informasi yang kamu cari? Nah, jangan lupa menyiapkan nomor BPJS Kesehatan dan nomor KTP kamu sebelum menghubungi call center BPJS Kesehatan ya! 

Sama mudahnya seperti kamu yang ingin investasi secara online, langsung aja download aplikasi Bibit sekarang! Investasi mudah, dan bikin kamu semakin cuan!